Cara Mencegah Dan Mengobati Penyakit Batuk

Cara Mencegah Dan Mengobati Penyakit Batuk РSiapapun pasti pernah terserang penyakit batuk, bahkan ada yang sudah hitungan bulan belum juga sembuh. Penyakit batuk ini termasuk gangguan kesehatan yang paling merakyat, atau dengan kata lain penyakit ini sangat mudah dijumpai. Tanah air memiliki dua musim, yaitu musim kemarau dengan kondisi cuaca yang panas dan berdebum dan musim penghujan dengan udara yang cenderung dingin. Perbedaan musim, baik dari musim kemarau ke musim jujan atai sebaliknya membuat tubuh  Anda harus bekerja ekstra kerasa beradaptasi dengan perubahan alam. Penyakit yang biasanya muncul pada musim penghujan adalah penyakit batuk, pilek, dan diare. Penyakit batuk bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Cara Mencegah Dan Mengobati Penyakit Batuk

Cara Mencegah Dan Mengobati Penyakit Batuk

Pada umumnya penyakit batuk ada hubungannya dengan sakit tenggorokan, Batuk bisa darang sekejap dan kemudian pergi. Namun ada batuk yang berkepanjangan, batuk ini dinamakan batuk rejan atau batuk 100 hari. Sayangnya masih banyak orang yang meremehkan penyakit batuk dan menganggap penyakit batuk sebagai salah satu penyakit yang ringan.

Lalu bagaimana cara yang harus dilakukan untuk menghindari terserangnya penyakit batuk ini ? Cara mencegah dan mengobati penyakit batuk bisa dilakukan dengan mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan cuaca yang diperlukan oleh kondisi tubuh yang prima. Daya tahan tubuh yang berhubungan dengan sistem pertahanan kekebalan tubuh. Sistem inilah yang berperan dalam melindungi tubuh dari infeksi bibit penyakit yang masuk. Kondisi tubuh yang prima adalah dambaan dari setiap orang. Kondisi ini didukung dengan stamina dan daya tahan tubuh yang baik. Stamina yang baik diperlukan jika kita mematuhi pola hidup yang sehat dengan banyak mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, berolahraga secara teratur, dan istirahat yang cukup.

Cara mencegah dan mengobati penyakit batuk dengan minum obat ereda batuk. Jika batuk yang Anda alami adalah jenis batuk berdahak, maka minumlah obat untuk membantu agar dahak menjadi lancar. Penting bagi penderita batuk untuk mengenali jenis batuk yang dialaminya sebelm memutuskan untuk membeli obat.

Cara mencegah dan mengobati penyakit batuk dengan minum air putih sebanyak mungkin, konsumsilah jus dan su serta makanan yang bergizi. Kurangi dalam mengonsumsi makanan yang bersifat panas dan pedas.

Obat batuk alami untuk membantu mengatasi masalah batuk adalah dengan menggunakan beberapa ramuan alami seperti dibawah ini :

  1. Asam jawa dan gula merah
    Menggunakan bahan 10 gram daging buah asam jawa, gula merah yang secukupnya saja, dan menggunakan air panas sebanyak 1 gelas. Cara membuatnya adalah daging buah asam jawa diseduh dengan menggunakan segelas air panas, dan kemudian ditambahkan dengan gula merah secukupnya saja. Minumlah ramuan tadi sewaktu masih hangat. Dan diminum dengan teratur untuk membantu menghilangkan batuk.
  2. Cabe jawa dan madu
    Cara membuatnya dengan menggunakan 6 buah cabe jawa kering dan madu secukupnya saja. Kemudian cara membuatnya adalah cabe kering yang ditumbuk sampai halus, dan kemudian diminum bersamaan dengan 1 sendok makan madu di minum 1 kali sehari. Lakukanlah perawatan ini dengan teratur dan rutin sampai batuk hilang dan sembuh.
  3. Ramuan menggunakan jeruk nipis
    Bahan yang digunakan adalah 1 buah jarik nipis, kapur sirih secukupnya dan juga gula batu secukupnya saja. Kemudian penggunaannya adalah buah jeruk nipis yang dibelah menjadi dua, kemudian bagian yang sudah terbelah tadi dibalurkan dengan menggunakan kapur sirih, dan didiamkan selama beberapa saat. Setelah itu, kulit luarnya dibakar sampai berbusa atau berbuih. Air jeruk diperas, dan ditambahkan dengan gula batu. Jika sudah merata dicampurnya, maka air perasan tadi bisa langsung diminum.
  4. Buah kapulaga
    Obat batuk tradisional yang bisa membantu menghilangkan batuk adalah dengan menggunakan buah kapulaga. Buah kapulaga yang disebut juga dengan buah kapol. Buah ini mempunyai manfaat untuk membantu mengatasi batuk. Cara membuatnya adalah dengan mengambil 5 butir kapulaga dan menggunakan 1 gelas air bersih. Setelah itu buah kapulaga dicuci bersih, dan kemudian direbus dengan menggunakan 1 gelas air sampai mendidih. Jika rebusan tadi sudah mendidih, kemudian didiamkan ramuan tadi, jika sudah hangat maka minumlah dengan teratur.
  5. Daun kayuputih
    Obat batuk alami lainnya yang bisa membantu mengatasi batuk adalah daun kayu putih. Daun kayu putih merupakan salah satu obat batuk alami yang minyaknya diambil untuk membantu menghangatkan. Minyak ini  digunakan sebagai minyak teli. Namun, manfaat lain dari daun kayu putih ini adalah untuk membantu mengatasi batuk. Cara membuatnya adalah rebuslah dengan menggunakan 10-15 gram daun kayu putih ke dalam 3 gelas air hingga yang hanya tersisa adalah 1 gelas saja. Dan kemudian airnya disaring dan setelah itu diminum sekaligus selagi airnya masih hangat.

Cara Pemesanan Obat Batuk
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

obat-batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.95.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)

Cara Mencegah Dan Mengobati Penyakit Batuk

This entry was posted in Obat Batuk and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.