Obat Batuk dari Bahan Alami

Obat Batuk dari Bahan AlamiBatuk adalah suatu kondisi yang banyak terjadi dan biasanya bisa menyerang usia berapa saja, apalagi jika musim hujan dan musim pancaroba menyerang. Apapun jenis dari batuknya, akibat batuk karena flu, batuk kering, batuk berdahak, dll pastinya hal ini akan sangat mengganggu dan menimbulkan rasa tidak nyaman, membuat aktivitas menjadi kurang maksimal, dan waktu tidurpun terasa tidak nyenyak.

Obat Batuk dari Bahan Alami

Obat Batuk dari Bahan Alami

Obat Batuk dari Bahan Alami

Biasanya batuk diakibatkan karena adanya benda asing yang berbentuk debu atau juga kuman yang merangsang selaput lendir didalam tenggorokan. Dan hal inilah yang selanjutnya menimbulkan gatal-gatal pada tenggorokan serta benda asing ini ingin dikeluarkan dari dalam tubuh lewat batuk. Untuk bisa menghilangkan masalah batuk, maka Anda dapat melakukan banyak cara. Dan saat ini sudah banyak sekali produk obat batuk dalam bentuk sirup, tablet, atau yang lainnya yang sudah tersedia di apotek. Tetapi, untuk mengobati batuk secara alami biasanya lebih dianjurkan karena memang lebih aman dan tidak menimbulkan adanya efek samping untuk kesehatan, jadi Anda tidak usah membayar biaya yang mahal. Dan dibawah ini merupakan obat batuk dari bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai solusi obat batuk dirumah :

  1. Jeruk nipis
    Sudah tidak dirahasiakan lagi bahwa manfaat jeruk nipis sebagai obat batuk dari bahan alami akan membantu menyingkirkan batuk berdahak. Dan masalah batuk berdahak bisa terjadi akibat adanya radang didalam lapisan lendir di saluran napas. Tetapi, ada beberapa juga masalah batuk berdahak yang peenyebabnya adalah serangan bakteri dan virus misalnya seperti tuberculosa, influenza, dan juga penyakit campak. Untuk membantu mengatasi batuk berdahak, jeruk nipis ini dapat Anda gunakan dengan cara mencampurkan dari beberapa air perasannya dengan menggunakan sesendok kecap manis. Dan untuk Anda yang tidak suka kecap, maka air perasan dari jeruk nipis dapat Anda campurkan dengan madu murni. Minumlah air perasan jeruk nipis dengan madu atau kecap paling tidak diminum 2-3 kali dalam sehari.
  2. Jahe
    Obat batuk dari bahan alami selanjutnya adalah jahe. Kandungan zat antibakteri didalam jahe adalah kandungan senyawa yang baik. dan selain berguna untuk membantu menghangatkan tubuh, jahe juga sangat baik dalam membantu mengatasi masalah batuk berdahak. Dan untuk yang mengalami batuk berdahak, biasanya sangat dianjurkan untuk minum sari jahe atau yang lebih dikenal juga dengan sebutan wedang jahe. Minumlah Obat Batuk dari Bahan Alami ini 1 kali dalam sehari. jika Anda ingin membuatnya dirumah, caranya adalah irislah jahe, rebus dengan air rebusan tadi dituangkan ke dalam cangkir, dan tambahkanlah sedikit gula. Minumlah ramuan ini selagi masih hangat, atau Anda juga bisa menyiapkan beberapa irisan jahe yang dikupas terlebih dahulu, masukkanlah ke dalam segelas teh hangat dan diminum 2-3 kali dalam sehari.
  3. Kencur
    Obat Batuk dari Bahan Alami yang ketiga adalah kencur. Cara membuat Obat Batuk dari Bahan Alami dari kencur adalah siapkanlah jahe dan kencur secukupnya saja, parutlah kedua bahan ini sampai halus dan dicampurkan dengan merata. Rebuslah campuran dari kencur serta jahe tadi ke dalam segelas air yang mendidih. Kemudian disaring dan ampasnya dibuang, setelah itu minumlah hasil dari rebusan tadi selagi masih hangat paling tidak diminum 2 kali sehari.
  4. Daun sirih
    Masalah batuk berdahak adalah salah satu hal yang sangat mengganggu aktivitas harian. Masalah batuk berdahak dapat Anda atasi dengan cara menggunakan Obat Batuk dari Bahan Alami. daun sirih adalah salah satu Obat Batuk dari Bahan Alami yang bisa Anda buat sendiri dirumah ramuannya. Dan cara menggunakan daun sirih adalah rebuslah daun sirih secukupnya saja, kemudian irislah beberapa jahe. Minumlah air rebusan dari daun sirih dan jahe paling tidak 1 kali sehari supaya tubuh tetap dalam kondisi sehat dan tetap hangat.
  5. Belimbing wuluh
    Rasa belimbing wuluh memang agak asam dan biasanya digunakan sebagai salah satu bahan utama dalam pembuatan sayur asam, atau juga diolah menjadi manisan. Tetapi, walaupun rasanya sangat asam, belimbing wuluh juga sangat baik dalam membantu mengatasi batuk. Dan cara yang dilakukan adalah bersihkanlah 10 buah belimbing wuluh, kemudian di parut sampai halus dan masukkanlah parutan tadi ke dalam segelas air, ditambahkan dengan sedikit garam. Saring, setelah itu buang ampasnya, dan hasil saringan tadi diminum 2 kali dalam sehari di pagi dan sore hari.
  6. Kunyit
    Kunyit adalah salah satu bumbu dapur dengan kandungan antibiotik didalamnya. Dan kandungan ini akan membantu mengatasi inflamasi atau peradangan yang terjadi di saluran pernapasan karena masalah batuk kering. Dan cara menyiapkannya adalah 1 sendok bubuk kunyit dan ½ sendok teh bubuk merica. Dan kemudian dicampurkan kedua bahan tadi ke dalam air mendidih setelah itu diaduk hingga merata. Minumlah ramuan ini selagi masih hangat, lakukanlah 2 kali sehari.

Itulah informasi mengenai Obat Batuk dari Bahan Alami. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, dan cobalah 1 resep saja. Jika resep Obat Batuk dari Bahan Alami tidak cocok, maka Anda bisa mencoba resep yang lainnya. Selamat mencoba!

Obat Batuk dari Bahan Alami

Cara Pemesanan Obat Batuk
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

obat-batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.115.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)

 

This entry was posted in Obat Batuk and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.