Obat Batuk Herbal

Obat Batuk Herbal – Batuk merupakan cara tubuh untuk membersihkan kotoran pada saluran pernapasan yang berjalan menuu paru-paru dan untuk mencegah kuman serta lendir dalam saluran ini memasuki paru-paru. Oleh karena batuk merupakan bagian dari pertahanan tubuh, maka obat-obatan yang dapat menghentikan atau meredakan batuk.

Obat Batuk

Obat Batuk Herbal

Jenis-jenis obat batuk yang dapat membantu meredakan dan meringankan batuk yang umunya memang banyak digunakan oleh para penderita batuk, adalah :

Antitussiva digunakan untuk pengobatan batuk sebagai gejala dan dapat dibagi dalam sejumlah kelompok dengan mekanisme kerja yang sangat beraneka ragam, yakni :

  • Zat pelunak batuk yang memperlunak rangsangan batuk, melumas tenggorokan agar tidak kering dan melunakkan mukosa yang teriritasi. Untuk tujuan ini banyak digunakan sirop (tymi dan Altheae), zat-zat lendir (infus carrageen) dan gula-gula seperti drop (akar manis succus liquiritiase), permen, pastiles, hisap (memperbanyak sekresi ludah dsb).
  • Ekspektoransia. Zat ini memperbanyak produksi dahak (yang encer) ddan dengan demikian mengurangi kekentalan, sehingga mempermudah pengeluarannya dengan batuk. Mekanisme kerjanya adalah merangsang reseptor-reseptor di mukosa lambung yang kemudian meningkatkan kegiatan kelenjar sekresi dari saluran lambung0ususu dan sebagai refleks memperbanyak sekresi dari kelenjar yang berada di saluran napas. Diperkirakan bahwa kegiatan ekspektoranisa juga dapat dipicu dengan meminum banyak air.
  • Mukolitika. Zat-zat ini bedaya merombak dan melarutkan dahal sehingga viskositasnya dikurangi dan pengeluarannya dipermudah. Lendir memiliki gugus-sulfhidril (-SH) yang saling mengikat makromolekulnya. Obat jenis ini umumnya digunakan sebagai obat batuk yang efektif pada batuk dengan dahak yang kental sekali, seperti bronchitis, emfisema dan mucoviscidosis

Jenis obat batuk lainnya yang umumnya banyak digunakan dan mudah didapat di toko obat, warung atau apotik, seperti obat yang mengandung guaifenesin (gliseril guailokat) contohnya OBH, amonium klorida, natrium sitrat, atau ipekak. Kalau dahaknya kental, selain ekspektoran diperlukan juga mukolitik seperti bromheksin atau asetilsistein.

Selain dengan minum obat batuk yang banyak dijual dipasaran dan resep dokter, ada jenis obat batuk herbal alami yang bisa membantu mengatasi masalah batuk Anda tanpa memberikan efek samping berbahaya.

Beberapa bahan Obat Batuk Herbal Alami tersebut adalah :

  1. Teh herbal untuk Obat Batuk Herbal Alami
    Teh herbal mempunyai manfaat untuk membantu mengatasi masalah sakit tenggorokan akibat batuk. Teh herbal bisa membantu melegakan rasa sakit. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyiapkan 1 cangkir teh herbal yang hangat. Selain itu, manfaat lain dari teh herbal adalah utuk membantu memberikan rasa hangat pada tenggorokan dan bisa membantu meredakan rasa sakit pada tenggorokan
  2. Cuka apel untuk Obat Batuk Herbal Alami
    Cuka apel merupakan obat herbal batuk alami yang lain yang bisa membantu mengatasi masalah batuk. Cara minumnya adalah dengan mencampurkan air hangat dengan cuka apel dan diminum dengan sedikit demi sedikit. Manfaat dari cuka apel untuk batuk adalah bisa membatu meredakan rasa sakit yang diderita. Dan selain itu juga sangat aman dikonsumsi walaupun tenggorokan Anda dalam keadaan sakit. Selain itu infeksi yang terjadi juga akan segera pulih
  3. Air garam untuk Obat Batuk Herbal Alami
    Salah satu ramuan herbal alami utuk sakit batuk adalah dengan menggunakan air garam. Berkumur dengan menggunakan air hgaram sangat membantu untuk melegakan dan meredakan rasa sakit. Karena rasa sakit yang muncul pada tenggorokan akibat batuk bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman untuk Anda bahkan untuk orang lain yang mendengarnya. Manfaat garam adalh sebagai zat antibakteri, garam mempunyai manfaat untuk membantu mencegah dari terjadinya infeksi pada bakteri dan sakit pada tenggorokan.
  4. Jeruk nipis untuk Obat Batuk Herbal Alami
    Cara membuat ramuan jeruk nipis untuk membantu mengatasi sakit tenggorokan adalah dengan cara peras 1 buah jeruk nipis, kemudian ditambahkan 2 sendok makan madu. Dan setelah itu diaduk sampai merata. Dan minumlah 2 kali dalam sehari di pagi dan sore hari. Dengen menggunakan herbal belimbing wuluh juga bisa, caranya adalah 10 buah belimbing wuluh, kemudian dicuci dan setelah itu dihaluskan. Tambahkanlah 1 cangkir air matang dan juga sedikit garam. Peras dan setelah itu saringlah. Minumlah 2 kali dalam sehari di pagi dan sore hari untuk membantu menghilangkan rasa sakit akibat batuk.

Dibawah ini ada beberapa jenis makanan sehat yang bisa membantu untuk mencegah terjadi datangnya serangan batuk adalah :

  1. Minum cairan hangat
    Dengan minum cairan hangat maka bisa membantu untuk mengurangi gejala akibat batuk danĀ  bisa meredakan hidung yang tersumbat serta gangguan yang terjadi pada pernapasan yang berhubungan dengan pilek dan flu.
  2. Cabai rawit
    Cabai rawit juga bisa membantu untuk mengurangi keluhan batuk dan pilek. Karena manfaat cabe rawit salah satunya adalah untuk membantu meningkatkan proses sirkulasi dan bisa memberikanĀ  nutrisi serta memberikan vitamin untuk sel yang mengalami infeksi. Panas pada capsaicin juga bisa membantu untuk mengurangi gejala sumbatan yang terjadi di dada dan rongga hidung.

Obat Batuk Herbal

Cara Pemesanan Obat Batuk
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

obat-batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.95.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)

This entry was posted in Obat Batuk and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *